Menjadi Milyarder Melalui Bisnis Trading

Bisnis Trading – Masyarakat Indonesia belum terbiasa mendengar cerita ada orang menjadi milyarder melalui trading. Yang kita tahu, kalau mau sukses kaya raya jalannya hanya ada dua macam. Silahkan pilih mau meniti karier dari bawah sebagai karyawan biasa, lalu menunggu promosi untuk naik jabatan.

Pilihan lainnya yaitu kita bisa memulai sebuah usaha sendiri. Berjuang hingga akhirnya usaha kita menjadi besar. Tidak ada yang salah dengan pendapat stereotype di atas. Masalahnya, zaman pun sudah ikut berubah. Era industrial 4.0 memaksa kita untuk bisa beradaptasi dengan dinamisnya pergerakan hidup. Jangan sampai kita kehilangan eksistensi akibat ditelan oleh majunya perkembangan dunia.

Anggapan Kuno Tentang Bisnis Trading Jalan Menuju Sukses

Sudah sepatutnya kita mulai menanggalkan semua anggapan kuno tentang jalan menuju sukses. Apa sebabnya? Tidak lain dan tidak bukan adalah karena mempertimbangkan sisi kepraktisan jalan yang diambil. Dengan banyaknya populasi umat manusia yang kini mencapai 7 milyar jiwa, saingan kita sangat ketat. Bukan berarti kami bilang tidak mungkin untuk sukses, hanya saja jalannya lebih berliku dan panjang. Mari kita kupas bersama-sama.

Anggapan Kuno Tentang Jalan Menuju Sukses

Bagi anda yang memilih untuk menapaki jalan berkarier sebagai karyawan pada umumnya, coba pikirkan. Syarat utama langkah ini sudah jelas, yaitu anda harus memenuhi kualifikasi yang ditentukan oleh perusahaan tempat anda melamar bekerja. Hampir semua tempat pasti membuka lowongan kerja dengan syarat minimal pendidikan sarjana S1 dan berpengalaman. Artinya anda harus menyisihkan sejumllah besar uang untuk biaya kuliah sampai lulus.

Belum cukup sampai di situ, selanjutnya kita akan bersaing dengan puluhan ribu sarjana lain yang mencari kerja. Setelah anda berhasil diterima bekerja, ternyata masih ada lagi tantangan lain. Kursi kepemimpinan dengan jabatan ideal biasanya dimulai dari menjadi manager. Peluang untuk mengisi peran manager ini sangatlah kecil. Kebanyakan kita harus menunggu atasan kita resign atau pensiun dulu baru tersedia bangku kosong di sana. Alhasil, dimulailah drama saling rebutan posisi dengan menghalalkan segala cara. Apabila anda sanggup menjalani hidup penuh kemunafikan seperti itu, silahkan lakukan.

Anggapan Kuno Tentang Jalan Menuju Sukses

Cara lain menuju sukses adalah dengan membuka usaha sendiri. Jalan ini terbilang mulia karena sesungguhnya kita membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja. Namun sudah pasti tidak ada makan siang yang gratis. Diperlukan sejumlah nominal tertentu untuk jadi modal awal memulai rintisan sebuah usaha dalam bidang apapun. Masalah pun mulai datang bertubi-tubi. Sesulit apapun jadi karyawan, tetap saja kita tidak perlu pusing urusan bos kita. Berlaku sebaliknya dengan seorang pengusaha. Anda bukan hanya perlu memikirkan cara mencari keuntungan, melainkan juga harus menggaji semua karyawan. Pusingnya jauh berkali lipat lebih dahsyat dibandingkan menjadi karyawan.

Menjadikan Trading Sebagai Solusi Jalan Menuju Sukses

Dengan kemajuan bidang teknologi, sekarang adalah saat yang ideal untuk menjadikan trading sebagai solusi jalan menuju sukses. Trading adalah suatu kegiatan mengambil keuntungan dari selisih antar mata uang. Misalkan anda membeli selembar dollar ketika bernilai 12 ribu rupiah. Tugas kita adalah menunggu terjadinya gap peningkatan harga yang jauh. Katakanlah di tahun ini dolar naik mencapai 15 ribu rupiah. Jika anda menukarkan kembali dolar yang dibeli dengan rupiah, maka anda meraih untung tiga ribu rupiah. Itu adalah definisi sederhana dari melakukan kegiatan trading pada umumnya.

Menjadikan Trading Sebagai Solusi Jalan Menuju Sukses

Keunikan trading adalah kita bisa meraup keuntungan seperti apapun grafik bergerak. Jika dibandingkan dengan saham, kita akan mengerti perbedaan mendasar dari kedua profesi ini. Dalam pergerakan saham, kita baru mendapatkan keuntungan apabila grafik atas saham yang dibeli bergerak naik. Jika bergerak menurun, anda berpotensi mengalami kerugian. Hebatnya, trading memungkikan anda untuk tetap mencari untung walaupun grafik sedang mengarah ke bearish.

Bearish adalah istilah ketika grafik sedang merah atau jatuh. Sementara itu, jika grafik berjalan menanjak menjadi warna hijau, itu dinamakan pasar sedang bullish. Karena Bisnis Trading bersifat berpasangan, maka anda bisa leluasa membuka posisi meskipun pasang sedang bullish maupun bearish. Dan hal itu adalah merupakan keajaiban dari sebuah bidang bernama trading.

Menjadikan Trading Sebagai Solusi Jalan Menuju Sukses

Tadi sempat saya singgung sedikit bahwa teknologi internet mendukung berbagai kemudahan dalam berkegiatan Bisnis Trading. Semua pergerakan grafik saat ini bisa dipantau melalui aplikasi smartphone asalkan punya koneksi internet yang cukup. Proses membuka atau menutup posisi pun jauh lebih instan dan real time karena semua serba otomatis melalui sistem aplikasi trading. Jaman dulu, kita perlu menelepon broker dulu untuk mengambil sebuah posisi.

Problem komunikasi ini merugikan kita karena berpotensi kehilangan momentum yang sifatnya sangat singkat dan cepat. Berkat internet, kendala seputar masalah klasik pada trading hampir semuanya bisa teratasi.